Pecinta Bunga

Cara Memilih Bunga Segar Dengan Benar


Bunga sering dijadikan sebagai pemanis kebun atau ruangan di dalam gedung. Sebelum berkembangnya kembang potong yang bisa dijadikan sebagai berbagai macam karangan kembang, bunga cuma ditanam di dalam pot kecil yang bentuknya berbagai macam. Karena saat ini kreasi rangkaian kembang potong semakin berkembang, amat banyak sekali orang-orang yang memperlihatkan hasil karyanya pada akun social media maupun toko online yang mereka miliki.

Nilai yang sodorkan pun berupa bergantung dari jenis bunga dan tingkat kerumitan pembuatannya. Kembang yang dipakai juga bunga yang fresh dan berkualitas baik, jadi senilai dengan harga yang ditawarkan. Namun sudah mengertikah Kamu cara memilah bunga segar yang indah dan sehat?
Bila belum tahu, Kalian dapat membaca artikel berikut ini. Cara memilih bunga segar yang indah dan sehat:

1. Cari kembang yang masih kuncup


Kembang biasanya punya periode merekah yang relatif sebentar, apa lagi jika telah dipotong dari tanaman. Oleh karena itu, carilah kembang yang masih dalam kondisi kuncup. Kenapa demikian? Karena bunga dalam kondisi kuncup akan tetap mekar secara pelan jadi Anda dapat menikmati keindahan bunga mekar lebih lama.

2. Cek bagian bawah batang


Ketika membeli bunga segar di toko bunga, tanyalah terlebih dulu kepada pemilik toko, bunga mana yang baru saja dikirim. Setelah itu periksalah kembang tersebut dengan seksama. Pencet pada bagian bawah dahan. Saat sudah lunak dan beraroma berarti kembang sudah lama dan tidak bagus. Sebaliknya, jika masih keras itu bertanda kembang masih dalam  keadaan segar.

3. Beli kembang di saat terakhir


Ketika Kamu bermaksud untuk membeli alat dan bahan untuk menyusun kembang secara bersamaan, maka belilah bunga di waktu terakhir setelah Kalian mendapatkan semua peralatan yang diperlukan. Hal tersebut bermaksud, agar bunga yang Anda beli tetap fresh sampai Kalian sampai di rumah nantinya. Sebab waktu yang dipakai untuk membeli benda lainnya pasti akan membutuhkan waktu yang lumayan lama, jadi jika Anda membeli bunga terlebih dulu, bunga pasti menurun level kesegarannya dikarenakan sangat lama di luar ruangan tanpa air.

4. Kelopak bunga yang ditutupi cone kerucut 


Usahakan pilih kembang yang kelopaknya masih tertutup dengan corong pembungkus. Kecuali bunganya masih bagus, kelopak pada bunga tersebut pun tidak berjatuhan dan terhindar dari debu dan kotoran. Jadi nilai estetika dari bunga tidak hilang.

5. Bersihkan bagian bawah batang


Kalau sudah sampai di rumah, bilaslah bagian bawah batang kembang sebelum menaruhya di tempat atau vas yang bagus. Sebab terlampau lama di air, bagian batang yang terkena air biasanya akan mengeluarkan lendir. Oleh karena itu bersihkanlah agar tidak membusuk.

6. Siapkan tempat yang berisi air


Hal ini ditujukan untuk Kamu yang punya rumah dengan jarak tempuh yang cukup jauh dengan flower shop yang dituju. Jangan sampai bunga kekeringan, karena bisa membuatnya mudah layu lagi.
Bagaimana? Lumayan mudah bukan?

Kembang yang segar bisa membuat orang yang melihatnya juga akan merasa segar dan rileks jadi dapat berpikir lebih jernih. Oleh sebab itu, pilihlah bunga yang tidak hanya segar, namun juga indah, kondisi baik, dan punya kualitas untuk menghiasi ruangan di dalam rumah Kamu. Selamat mencoba.


Sumber Artikel oleh: Florist Jakarta

*Untuk pesan rangkaian bunga duka cita seperti bunga papan Jakarta, bisa hubungi:
0813-9260-5775
0815-7541-4148
FREE ONGKOS KIRIM untuk pemesanan bunga papan Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram